Virus Corona Tunda Laga ke-200 Zinedine Zidane Bersama Real Madrid

By Bonifasius Anggit Putra Pratama - Kamis, 28 Mei 2020 | 08:30 WIB
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. (LALIGA)

BOLASPORT.COM - Zinedine Zidane harus menunda pencapaian laga ke-200 sebagai pelatih Real Madrid karena pandemi virus corona atau COVID-19.

Zidane Zidane ditunjuk sebagai pelatih Real Madrid pada Januari 2016 setelah sebelumnya menjabat sebagai nakhoda Real Madrid Castilla.

Namun, pada akhir Mei 2018, Zinedine Zidane memutuskan mundur dari kursi pelatih seusai mengantarkan Real Madrid menjadi juara Liga Champions untuk kali ketiga secara beruntun.

Padahal dalam waktu kurang dari 900 hari pada periode pertama sebagai juru taktik Los Blancos, Zidane mampu memenangi tiga gelar Liga Champions, Liga Spanyol (1), Piala Super Spanyol (2), Piala Super Eropa (2), dan Piala Dunia Antarklub (2).

Baca Juga: Lionel Messi Punya Sepuluh Rekor yang Jarang Dibicarakan Orang

Setidaknya pada periode pertama, pelatih asal Prancis itu telah melewatkan 149 laga di berbagai ajang kompetitif.

Pada Maret 2019, Zidane kembali ke Santiago Bernabeu setelah ditunjuk kembali sebagai pelatih Los Blancos menggantikan Santiago Solari.

Penunjukkan Zidane kembali tak lepas dari penampilan jelek Santiago Solari yang membuat El Real tersingkir pada semifinal Copa del Rey dan babak 16 besar Liga Champions 2018-2019.

Dilansir BolaSport.com dari Marca, sejak kembali menukangi Madrid, Zizou tercatat sudah melakoni 50 pertandingan.

Baca Juga: Jose Mourinho, Perusak Karier Alexis Sanchez di Manchester United