Gaji Rp 2,1 Miliar Ditunggak, Pemain Asing Liga 1 Buka Mediasi dengan Klub Malaysia

By Metta Rahma Melati - Kamis, 28 Mei 2020 | 11:00 WIB
Ekspresi bek Semen Padang asal Brasil, Cassio de Jesus saat menghalau bola dari serangan para pemain (HERKA YANIS PANGARIBOWO/JUARA.NET)

BOLASPORT.COM - Pemain Asing Liga 1, Cassio de Jesus membuka peluang mediasi dengan klub Malaysia, Kelantan FA.

Cassio de Jesus yang saat ini memperkuat Barito Putera pernah berseragam Kelantan FA pada 2018.

Kelantan FA memiliki tunggakan gaji kepada Cassio sebesar RM629.620.28 atau sekitar Rp 2,1 miliar.

BolaSport.com melansir dari Berita Harian, pengacara Cassio, Zhafri Aminurashid menyarankan bahwa negosiasi awal perlu untuk menjalani proses mediasi di Pengadilan Olahraga (CAS) untuk memastikan bahwa hak-hak pemain dilindungi dan masalah tidak muncul di masa depan.

Baca Juga: Sehati dengan Klubnya, Pemain Persib Ini Berharap Liga 1 Dapat Dilanjutkan

"Mediasi ini adalah percakapan antara kedua pihak untuk mendapatkan kesepakatan bersama. Setelah setuju, CAS akan memberikan perintah persetujuan dan jika mediasi dilakukan permintaan KAFA akan dibatalkan," ujar Zhafri Aminurashid.

"Kami menunggu cadangan penyelesaian dari KAFA. Tapi saya cadangan untuk mengadakan mediasi di CAS sehingga setidaknya ada perjanjian tertulis nanti.

"Jadi jika ada perjanjian yang ditulis sebagai formalitas untuk kepentingan para pemain, KAFA perlu mematuhi perjanjian itu sesuai dengan perintah CAS. Ini juga untuk memastikan bahwa mereka serius dalam menyelesaikan masalah ini," ujarnya.

Sementara itu, pihak dari KAFA, Ahmad Muzakir Hamid menjelaskan perkembangan terbaru dari CAS yang tampak memberi sedikit kelegaan di pihaknya.

Muzakir mengesahkan CAS memberi tempo lanjutan selama dua minggu untuk melengjapi dokumen soal permohonan mantan pemain asingnya itu.