Pelaksanaan Pelatnas Basket Putra Indonesia Mundur ke Agustus 2020

By Wila Wildayanti - Jumat, 29 Mei 2020 | 15:25 WIB
Timnas basket Indonesia beruji coba dengan Amartha HangTuah di GBK Arena, 29 Agustus 2019. (DOK. AMARTHA HANGTUAH)

BOLASPORT.COM - Pelaksanaan pemusatan latihan nasional (pelatnas) tim basket putra Indonesia kemungkinan besar akan mundur ke bulan Agustus 2020.

Hal ini disampaikan oleh Manajer Tim Nasional Basket Putra Indonesia, Fareza Tamrela.

Semula, timnas basket putra Merah Putih dijadwalkan menggelar pelatnas alias training camp (TC) pada awal Juni mendatang untuk persiapan kualifikasi FIBA Piala Asia 2021.

Abraham Damar Grahita dkk bakal menjalani kualifikasi windows kedua pada 27-30 November 2020.

“Rencana awalnya memang awal Juni ini kami ada TC (training camp). Kami rencananya memanggil 15 pemain untuk mempersiapkan diri pada November nanti,” kata Fareza Tamrela kepada BolaSport.com, Jumat (29/5/2020).

Baca Juga: Roberto Duran, Idola Mike Tyson yang Pernah Beri Pelajaran kepada Rocky Balboa

15 pemain yang dipanggil untuk memperkuat timnas basket Indonesia mayoritas terdiri dari pemain Indonesia Patriot dan beberapa pemain dari tim lain yang dinilai layak.

Hal itu terjadi setelah pelatih timnas basket Indonesia, Rajko Toroman, turut memantau para pemain Tanah Air yang bermain pada Indonesia Basketball League (IBL).

“Nanti kami akan memanggil 15 pemain, sebagian pemain lama, yakni yang di Indonesia Patriot. Namun, ke depannya nanti bakal mengambil pemain yang main di IBL. Mereka akan kami kasih kesempatan,” ujar Fareza.