Kepada Media Inggris, Bek Persiraja: Atmosfer Liga 1 Sama dengan Premier League

By Bagas Reza Murti - Jumat, 29 Mei 2020 | 15:00 WIB
Persiraja Banda Aceh memperkenalkan dua pemain asing, Bruno Dybal dan Adam Mitter, yang akan memperkuat tim di Liga 1 2020. (PERSIRAJA.ID)

BOLASPORT.COM - Bek Persiraja Banda Aceh asal Inggris, Adam Mitter baru-baru ini ebrbicara mengenai atmosfer sepak bola Indonesia yang menurutnya sama dengan atmosfer Premier League.

Adam Mitter menjadi pemain asing ketiga Persiraja Banda Aceh yang didatangkan pelatih Hendri Susilo untuk mengarungi musim Liga 1 2020.

Ia datang ke ibukota provinsi Aceh itu setelah dua pilar asal Brasil, Vanderlei Francisco dan Bruno Dybal.

Bek asal Inggris itu baru-baru ini melakukan wawancara kepada media Inggris, The Guardian dan mengungkapkan atmosfer sepak bola Indonesia yang menurutnya sebanding dengan Premier League.

Seperti diketahui, Adam Mitter pernah bermain untuk Blackpool FC U-21 saat mengarungi Premier Reserve League musim 2010-2011.

Baca Juga: Isco Bikin Kontroversi Pasca-Pandemi - dari Pandangan Politik, Kehidupan Seks hingga Dicap Jihadis

Instagram Adam Mitter
Pemain anyar Persiraja Banda Aceh, Adam Mitter, ketika membela klub Liga Premier Kanada, Valour FC.

Premier Reserve League sendiri merupakan kompetisi liga utama yang diikuti oleh para pemain cadangan dari klub-klub yang berlaga di Liga Utama Inggris.

Namun, sejak 2011-2012, kompetisi tersebut digantikan oleh liga U-21 atau yang disebut Professional Development League.

Walaupun atmosfernya tak seramai Premier League, Adam Mitter pernah merasakan bertanding melawan beberapa pemain dari klub besar seperti Tom Ince dan Suso.