Cara Unik Klub Liga Denmark Hadirkan Atmosfer Nonton dari Tribune

By Rebiyyah Salasah - Sabtu, 30 Mei 2020 | 05:15 WIB
Para penggemar menyaksikan laga Liga Denmark antara AGF Aarhus melawan Randers di Stadion Ceres Park, Kamis (28/5/2020) dari tribune virtual. (AGF.DK.COM)

BOLASPORT.COM - Klub Liga Denmark, AGF Aarhus, menginisiasi cara unik menonton pertandingan di tengah pandemi virus corona agar para penggemar merasakan atmosfer laga. Caranya adalah memakai aplikasi video konferensi Zoom.

Pandemi virus corona berdampak cukup besar pada kompetisi sepak bola dunia, tidak terkecuali dalam pelaksanaan pertandingan.

Bundesliga menjadi kompetisi elite Eropa pertama yang memutuskan untuk melanjutkan kembali kompetisi musim 2019-2020 dengan protokol kesehatan yang ketat.

Setiap pertandingan digelar tertutup sehingga tak ada satu pun penonton boleh menyaksikan pertandingan langsung dari stadion.

Baca Juga: Sejak Bundesliga Kembali Bergulir, Schalke Satu-satunya Tim yang Selalu Kalah

Denmark, negara kedua di Eropa Barat yang memulai kembali kompetisi sepak bola mereka setelah Jerman, menampilkan hal unik dalam laga pembuka Superligaen atau Liga Denmark antara AGF Aarhus melawan Randers di Stadion Ceres Park.

Dalam laga yang digelar Kamis (28/5/2020) waktu setempat itu, para penggemar diperbolehkan 'hadir' di tribune dan mendukung langsung klub kebanggaannya.

Tribune tersebut merupakan tribune virtual yang dihadirkan lewat satu layar raksasa berukuran 40 meter kali 3 meter.

AGF Aarhus selaku tuan rumah menyediakan dua layar berukuran lebih kecil yang menjadi 'tempat duduk' bagi para penggemar netral dan tim tandang.

AGF.DK.COM
Para penggemar menyaksikan laga Liga Denmark antara AGF Aarhus melawan Randers di Stadion Ceres Park, Kamis (28/5/2020) dari tribune virtual.