Ganda Campuran Malaysia Derita DBD Jelang Kembali ke Pelatnas

By Delia Mustikasari - Sabtu, 30 Mei 2020 | 18:10 WIB
Pasangan ganda campuran Malaysia, Goh Soon Huat/Shevon Lai Jemie, tampil pada Malaysia Masters 2017. (THE STAR)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis ganda campuran Malaysia, Shevon Jemie Lai, akan lebih lama kembali ke pelatnas karena dia didiagnosis mengalami Demam Berdarah Dengue (DBD).

Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) berencana membuka pelatnas pada 1 Juni setelah sempat ditutup karena pandemi virus corona.

Pemerintah Malaysia baru melonggarkan pembatasan gerakan sosial pada 1 Juni.

Sebelumnya, timnas bulu tangkis Malaysia menjalani karantina setelah All England Open 2020 dan kembali ke rumah masing-masing sampai pelatnas dibuka oleh BAM.

Baca Juga: Wasit Bulu Tangkis Indonesia Merasa Berdosa kepada Carolina Marin

Sementara itu, Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) sudah mengonfirmasi jika fase kedua kualifikasi Olimpiade akan berlangsung pada 4 Januari hingga 4 Mei 2021.

"Saya merasa lebih baik sekarang. Masih demam, tetapi kondisinya jelas membaik. Saya sedang menjalani pemulihan cepat dan ingin segera kembali," kata Lai dilansir BolaSport.com dari Stadium Astro.

"Terima kasih semua atas perhatiannya meskipun saya tidak dapat menjawabnya satu per satu," ucap Lai yang saat ini sedang dirawat di rumah sakit.

Lai akan memiliki banyak waktu untuk memulihkan dan kembali ke pelatnas, sementara turnamen dijadwalkan dimulai pada Agustus mendatang.

Saat ini, Lai yang berpasangan dengan Goh Sun Huat menduduki peringkat ke-11 dalam kualifikasi road to Tokyo.