Demi Olimpiade, Mohammad Ahsan Jaga Kebugaran Jelang Era New Normal

By Lariza Oky Adisty - Minggu, 31 Mei 2020 | 07:00 WIB
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan, berpose seusai menerima bonus dari Djarum Foundation di Jakarta, Rabu (4/9/2019). (LARIZA OKY ADISTY/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan, masih menjadikan tampil pada Olimpiade Tokyo 2020 sebagai target yang ingin dicapai.

Olimpiade Tokyo 2020 akan berlangsung pada 23 Juli-8 Agustus 2021 atau mundur satu tahun dari jadwal semula pada tahun ini akibat imbas pandemi virus Corona alias Covid-19.

Dikutip BolaSport.com dari Antara, penundaan itu tak mengurangi semangat Mohammad Ahsan untuk unjuk gigi pada pesta olahraga dunia empat tahunan tersebut.

Ahsan tetap bersemangat berlatih meski tengah berada dalam masa pandemi Covid-19.

Baca Juga: Lee Chong Wei Dukung Penuh Kombinasi Pelatih untuk Lee Zii Jia

"Persiapan ke Olimpiade harus benar-benar maksimal. Walau sekarang kita akan masuk ke era normal yang baru, kita harus tetap berolahraga. Saya sudah latihan setiap hari," kata Ahsan.

Ahsan menjelaskan, saat ini ia masih berlatih di hall pemusatan latihan nasional (pelatnas) di Cipayung, Jakarta Timur, setiap hari.

Baca Juga: Ganda Campuran Malaysia Derita DBD Jelang Kembali ke Pelatnas

"Sekarang sudah mulai latihan di pelatnas, tetapi dengan intensitas yang terbatas. Maksimal hanya setengah hari untuk menjaga kebugaran," tutur sosok berusia 32 tahun itu.

Bukan hanya di pelatnas, Mohammad Ahsan mengatakan bahwa ia juga berlatih di rumah dengan cara melakukan sit-up, push-up, atau menggunakan exercise band.