Goh/Tan Minimal Harus Juarai 1 Turnamen untuk Lolos Olimpiade

By Diya Farida Purnawangsuni - Minggu, 31 Mei 2020 | 20:35 WIB
Pasangan ganda putra Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong, mengembalikan kok ke arah Mohammad Ahsan/He (THE STAR)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis ganda putra asal Malaysia, Goh V Shem, menyadari bahwa perjuangannya bersama sang partner, Tan Wee Kiong, untuk lolos ke Olimpiade Tokyo 2020 tidak akan berjalan mudah.

Dilansir BolaSport.com dari The Star, Goh V Shem mengatakan bahwa dia dan Tan Wee Kiong minimal harus menjuarai satu turnamen BWF World Tour untuk bisa mengamankan tempat pada pesta olahraga dunia empat tahunan tersebut.

Pada Olimpiade Rio 2016, duet Goh/Tan berhasil meraih medali perak.

Pencapaian itulah yang memotivasi Goh/Tan untuk bisa tampil pada Olimpiade berikutnya.

Di atas kertas, peluang mereka masih cukup besar karena BWF memutuskan untuk melanjutkan periode kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 pada Januari-April tahun depan.

Diberitakan sebelumnya, pelaksanaan Olimpiade Tokyo 2020 mundur sampai musim panas tahun depan karena pandemi virus Corona alias Covid-19.

Baca Juga: Cuma Ada 3 Petinju yang Bikin Manny Pacquiao Kalah KO dan TKO

Pun demikian dengan turnamen-turnamen internasional di bawah BWF, termasuk yang masuk ke dalam perhitungan poin kualifikasi Olimpiade.

Sebagai gantinya, BWF lantas mengubah masa kualifikasi poin Olimpiade ke awal tahun depan.

"Meski kami merasa bersyukur karena masih punya kesempatan untuk lolos kualifikasi, kami tahu bahwa kami harus berjuang keras saat periode kualifikasi kembali berlanjut tahun depan," ucap Goh V Shem.