Hasil MotoGP Virtual - Comeback Sempurna, Jorge Lorenzo Sapu Bersih Pole dan Kemenangan

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 31 Mei 2020 | 21:16 WIB
Poster balapan MotoGP virtual kelima pada Minggu (31/5/2020). (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Debut Jorge Lorenzo pada MotoGP virtual berakhir manis setelah dirinya sanggup keluar sebagai pemenang balapan.

MotoGP virtual seri kelima baru saja berlangsung pada Minggu (31/5/2020) dengan mengambil tempat di Sirkuit Silverstone, Inggris.

Jorge Lorenzo mengawali debutnya dengan manis setelah mencetak waktu lap tercepat dalam sesi kualifikasi dengan catatan waktu 1 menit 55,056 detik.

Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) melengkapi dominasi Yamaha dengan menempati posisi start kedua, diikuti Takaaki Nakagami (LCR Honda).

Baca Juga: Update MotoGP 2020 - Kabar Gembira, 9 Balapan Hampir Pasti Digelar

Menilik catatan di dunia nyata, raihan pole position merupakan pertanda bagus bagi Lorenzo untuk mencetak kemenangan. Namun, perjuangannya tak berjalan mulus.

Belum genap, satu lap berjalan, Lorenzo mengalami crash setelah disenggol oleh Nakagami. Por Fuera pun turun ke urutan lima.

Quartararo yang selamat mencoba memperbaiki posisinya. Namun, manuvernya ketika menyalip Tito Rabat (Avintia Racing) untuk posisi kedua berujung petaka.

Jatuhnya Quartararo memberi kesempatan bagi Lorenzo untuk kembali merangsek ke barisan depan. Dia menempati posisi ketiga di belakang Rabat dan Nakagami.

Baca Juga: Alex Rins Tahu Marc Marquez Menganggapnya sebagai Rival Sejak 2019