Segini Uang yang Harus Dikeluarkan Real Madrid untuk Membeli Mbappe

By Adi Nugroho - Senin, 1 Juni 2020 | 09:00 WIB
Penyerang muda Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, yang dikabarkan menjadi target utama Real Madrid. (TWITTER.COM/ILYAAS56)

BOLASPORT.COM - Real Madrid disebut akan berusaha mendatangkan Kylian Mbappe, namun berapa biaya yang harus mereka keluarkan untuk mewujudkannya?

Striker Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, merupakan pemain yang diidam-idamkan oleh Real Madrid.

Akan tetapi, untuk mendatangkan Mbappe ke Santiago Bernabeu pasti membutuhkan banyak uang.

Hal itu dikarenakan PSG tidak mau menjual sang bomber dengam harga yang lebih rendah dari ketika mereka membelinya, yakni 145 juta euro (sekitar Rp 2,3 triliun).

Baca Juga: Pelatih Persik Ingatkan Nasib Klub Liga 2 dan Liga 3 Terkait Kelanjutan Kompetisi

Namun, menurut sebuah studi yang dilakukan oleh perusahaan internasional KPMG yang bergerak di bidang layanan audit, pajak, dan penasihat, Real Madrid tidak perlu mengeluarkan biaya sampai 200 juta euro (sekitar Rp 3,2 triliun) untuk membeli Mbappe.

Seperti dilansir BolaSport.com dari AS, KPMG telah melakukan studi tentang dampak krisis COVID-19 terhadap nilai pasar pemain sepak bola.

Hasil penelitan KPMG itu menghasilkan dua hipotesis, harga pertama pemain yang liganya terhenti seperti Liga Prancis, Belgia, dan Skotlandia akan mengalami penurunan sebesar 26,5 persen.

Baca Juga: Diincar Muangthong United, Febri Hariyadi Pernah Nyatakan Masih Ingin Bertahan di Persib Bandung

Sementara itu, harga pemain yang liganya masih berlanjut seperti Bundesliga, Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Spanyol hanya mengalami penurunan sebesar 17,7 persen.