Juergen Klopp Sebut Saat Ini Tak Ada Untungnya Liverpool Main di Anfield

By Rebiyyah Salasah - Selasa, 2 Juni 2020 | 15:30 WIB
Liverpool tersinggung atas pendapat sang walikota, Joe Anderson, tentang kembali dimulainya kompetisi Liga Inggris. (TWITTER.COM/LFC)

BOLASPORT.COM - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, mengatakan bahwa ia senang memainkan pertandingan Liga Inggris di Anfield, tetapi sekarang tak ada untungnya bermain di kandang sendiri.

Beberapa pertandingan Liverpool dikabarkan akan diadakan di tempat netral demi menghindari massa berkumpul untuk tetap mematuhi protokol kesehatan penanganan COVID-19.

Wakil Kepala Kepolisian Inggris, Mark Roberts, mengatakan bahwa kemungkinan ada enam laga Liga Inggris yang bisa digelar di tempat netral, termasuk derbi Merseyside antara Liverpool versus Everton dan Manchester City kontra Liverpool.

Roberts mengatakan diskusi dengan pihak penyelenggara Liga Inggris sudah positif dengan fokus bersama mereka adalah prioritas kesehatan masyarakat.

Baca Juga: ON THIS DAY - Sempat Terseok-seok, Liverpool Juara Liga Champions 2019

"Kami telah mencapai konsensus yang menyeimbangkan kebutuhan sepak bola, sementara juga meminimalkan permintaan kepolisian," kata Roberts, dikutip BolaSport.com dari BBC.

"Mayoritas pertandingan yang tersisa akan dimainkan di kandang dan tandang sesuai jadwal, dengan sejumlah kecil pertandingan berlangsung di tempat netral, yang bertentangan dengan beberapa laporan, belum disepakati."

"Rencana ini akan terus ditinjau untuk memastikan kesehatan dan keselamatan publik. Bagian penting dari ini adalah para penggemar harus terus menghormati pedoman jarak sosial dan tidak menghadiri atau berkumpul di luar stadion," ucapnya menambahkan.

Liverpool, yang mengejar gelar pertama Liga Inggris sejak 30 tahun lalu, hanya memerlukan dua kemenangan untuk mengunci tempat sebagai juara.