Cerita Eks Inter Milan yang Menolong 200 Korban Krisis COVID-19

By Adi Nugroho - Rabu, 3 Juni 2020 | 10:00 WIB
Mantan pemain Inter Milan yang kini membela AS Monaco, Keita Balde, telah membantu 200 pekerja musiman di Spanyol. (TWITTER.COM/IBNOU_SALIH)

BOLASPORT.COM - Mantan pemain Inter Milan, Keita Balde, menceritakan kisahnya saat membantu korban wabah COVID-19 di Spanyol.

Di Spanyol, krisis karena pandemi COVID-19 telah membuat banyak orang mengalami kesulitan, terutama para pekerja musiman yang berasal dari Senegal.

Pekerja musiman itu mengalai kesulitan mendapatkan tempat tinggal sementara karena banyak hotel yang menolak mereka.

Akibatnya, banyak pekerja asal Senegal itu terpaksa tidur di jalanan dengan beralaskan kardus.

Baca Juga: Ada 2 Alasan yang Buat Olivier Giroud Perpanjang Kontrak di Chelsea

Melihat hal itu, mantan pemain Inter Milan yang kini membela AS Monaco, Keita Balde, tergerak hatinya untuk membantu mereka.

Keita Balde memberikan bantuan dengan bentuk tempat tinggal sementara dan juga membayar biaya makan para pekerja tersebut yang berjumlah 200 orang.

Meskipun menawarkan untuk membayar makanan dan penginapan mereka, Keita masih tidak dapat menemukan hotel di Lleida yang mau menerima pekerja musiman itu.

Baca Juga: Kiper Utama Barcelona Sudah Yakin soal Pilihan Karier di Masa Depan

"Saya menawarkan diri saya sebagai sukarelawan untuk membantu mereka karena mereka tidak punya apa-apa dan tidur di atas kertas karton," kata Keita seperti dikutip BolaSport.com dari Football Italia.