Bintang WWE Minta UFC Lebih Peduli Petarung soal Bayaran Setiap Laga

By Muhamad Husein - Kamis, 4 Juni 2020 | 12:40 WIB
Petarung UFC, Jon Jones, saat latihan di kamp untuk pertandingan melawan Dominick Reyes pada ajang UFC 247 di Toyota Center, Houston, Texas, AS, Minggu (9/2/2020) itu WIB. Jones berambisi menang atas Reyes demi mempertahankan rekor kemenangan dan sabuk juara kelas berat ringan. (instagram.com/jonnybones)

BOLASPORT.COM – Bintang WWE, Bobby Lashley, meminta kepada UFC untuk lebih peduli terhadap petarungnya setelah perseturuan Dana White dengan Jon Jones. 

Jon Jones dan Presiden UFC beberapa minggu belakangan telah terlibat perseturuan saling tuduh tentang siapa yang paling benar.

Semua bermula dari kekecewaaan petarung berjulukan The Bones yang tidak mendapatkan kesepakatan mengenai bayaran dalam pertarungan melawan Francis Ngannou sekaligus promosi untuk pindah ke kelas berat UFC.

Dana White lalu mengungkap ke publik tidak dapat mengatur jadwal yang diminta, dan juga menolak permintaan bayaran yang tidak realistis dari petarung asal Amerika Serikat tersebut.

Baca Juga: Kisah Pertarungan Pertama Mike Tyson di Usia 13 Tahun yang Buat KO Lawan dan Picu Perkelahian Pelatih 

Jones tidak terima dan menganggap White telah berbohong yang kemudian mengancam mengeluarkan bukti percakapan soal negosiasi, serta meminta UFC untuk membebaskannya dari kontrak sebagai petarung.

Selain itu, Jones juga menyindir Dana White bahwa dia yang akan beralih ke dunia tinju bisa mendapatkan bayaran lebih banyak dari satu pertandingan saja yang setara dengan empat pertarungan di UFC.

Lashley menanggapi Jones, dan meminta UFC untuk bersikap lebih peduli kepada para petarungnya karena isu bayaran menjadi hal yang sensitif dalam situasi seperti ini. 

“Ketika anda membandingkan tinju dengan MMA, beberapa petarung bisa frustasi, seseorang seperti Jon Jones setidaknya bisa menghasilkan di tempat lain dalam olahraga tarung seperti menjadi petinju,” katanya kepada SPORTbible yang dilansir oleh BolaSport.com.

Baca Juga: Maaf Man United, Rp1,27 Triliun Masih Kurang Buat Kalidou Koulibaly