Hampir Mustahil, Ide soal Fight Island Dijamin Bos UFC Bakal Berhasil

By Muhamad Husein - Kamis, 4 Juni 2020 | 15:38 WIB
Aksi Tony Ferguson (kanan) menendang Justin Gaethje (kiri) pada ajang UFC 249. Duel antara Ferguson dan Gaethje berlangsung di VyStar Veterans Memorial, Jacksonville, Florida, AS, Sabtu (9/5/2020) atau Minggu WIB. Dalam duel tersebut, Ferguson dinyatakan kalah dari Gaethje dengan TKO pada ronde keli (TWITTER.COM/UFCEUROPA)

BOLASPORT.COM – Presiden UFC, Dana White, percaya diri dengan rencananya membangun "Fight Island", tempat eksklusif untuk menggelar laga UFC.

Fight Island saat ini menjadi ambisi White karena dibangun untuk melanjutkan jadwal pertarungan UFC di tengah pandemi Covid-19.

Lokasi Fight Island masih dirahasiakan oleh White. Meski begitu, White menyebut Fight Island siap untuk digunakan pada bulan Juli mendatang.

Dalam interviu dengan podcast Talk the Talk, White curhat soal tantangan yang dihadapinya untuk menggelar pertandingan di Fight Island.

Baca Juga: Bos UFC Yakin Ada Jalan Keluar dari Perselisihannya dengan Jon Jones

White menyebut bahwa menggelar pertarungan di Fight Island adalah hal tergila yang pernah dia kerjakan, karena hampir mustahil untuk diwujudkan.

"Fight Island sangat mahal di ongkos, sangat gila, dan hampir mustahil dilakukan," ujar White dilansir BolaSport.com dari Foxsport.com.au.

"[Bagaimana sulitnya mengatur] penerbangan, menerbangkan orang ke sini, dan pembatasan… Anda harus melakukan karantina pada mereka, dan semua ini harus kami lalui."

"Ini hal yang sangat gila bahkan jika hanya mencobanya saja," ucapnya menambahkan.

Baca Juga: Asisten Pelatih Timnas U-19 Indonesia Setuju Liga Digulirkan, Tapi dengan Syarat