Timnas U-19 Indonesia Latihan Virtual, Ini Alasan Utama Shin Tae-yong

By Mochamad Hary Prasetya - Kamis, 4 Juni 2020 | 17:45 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, usai memimpin sesi latihan anak-anak asuhnya di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (14/2/2020). (Muhammad Alif Aziz Mardiansyah/BolaSport.com)

BOLASPORT.COM - Manajer dan pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, akhirnya buka suara mengapa ia memutuskan untuk menggelar latihan secara virtual.

Kata Shin Tae-yong, ia sejatinya ingin menggelar pemusatan latihan setiap bulan, namun dikarenakan ada pandemi Covid-19 di Indonesia, rencana tersebut batal dilaksanakan.

Shin Tae-yong akhirnya memutuskan memanggil 44 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan timnas U-19 Indonesia yang dimulai sejak 14 Mei 2020.

Pemusatan latihan tersebut terpaksa digelar secara online lantaran sebagai persiapan timnas U-19 Indonesia berlaga di Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan pada Oktober mendatang.

Seperti BolaSport.com kutip dari KBS News, Shin Tae-yong mengatakan sesi latihan tersebut awalnya digelar pada pukul 20.00 WIB selama bulan puasa.

Setelah libur Hari Raya Idul Fitri, sesi latihan tersebut diubah menjadi pukul 09.00 WIB.

Baca Juga: Sukses Tahan Imbang Ajax Jadi Laga Terakhir Persib Lawan Klub Asal Eropa

"Saya awalnya membuat plan rencana latihan tahunan, tapi sekarang semuanya dilarang di Indonesia," kata Shin Tae-yong.

"Jadi para pemain tidak melakukan latihan secara tim. Saya pikir kami harus melakukan latihan di rumah dari jarak jauh di sini," ucap pelatih asal Korea Selatan tersebut.