Bagi Jorge Lorenzo, Marc Marquez dan Honda Akan Tamat karena Hal Ini

By Agung Kurniawan - Jumat, 5 Juni 2020 | 07:40 WIB
Test rider Yamaha, Jorge Lorenzo. (instagram.com/jorgelorenzo99)

BOLASPORT.COM - Pembalap penguji Yamaha, Jorge Lorenzo, menilai dominasi Marc Marquez dan Honda di kelas MotoGP bisa saja berakhir.

Dominasi Marc Marquez bersama timnya Repsol Honda sejak musim 2016 sulit dibendung oleh para rival dan tim-tim pabrikan lainnya yang berlaga di kelas utama MotoGP.

Meski selalu mendapatkan perlawanan dari rider Ducati, Andrea Dovizioso, yang menjadi rival berat dalam tiga musim terakhir, Marc Marquez masih saja mampu mengamankan mahkota juara.

Bahkan hingga akhir musim lalu, laju Marc Marquez bersama motor RC213V belum terkejar setelah dia meraih total 18 podium dengan 12 kemenangan dari 19 balapan yang dijalaninya.

Baca Juga: Jorge Lorenzo Bocorkan Jimatnya, 1 Kali Ikut Langsung Menang MotoGP Virtual

Tak ayal jika dengan hasil yang diraihnya pada musim lalu, membuat rider berjuluk The Baby Alien itu masih menjadi pembalap yang harus dikalahkan pada musim ini.

Hal itu juga diamini oleh mantan rekan setim Marc Marquez pada musim lalu yang kini menjadi test rider alias pembalap penguji Yamaha yakni Jorge Lorenzo.

"Tentu Marc Marquez masih menjadi favorit, karena dia adalah juara bertahan dan memenangi enam dari tujuh musim terakhir," kata Jorge Lorenzo, dilansir BolaSport.com dari Tuttomotoriweb.

Meski demikian, X-Fuera (julukan Lorenzo) tetap meyakini bahwa Marc Marquez bukanlah seorang pembalap yang tidak bisa dikalahkan sama sekali tatkala beradu cepat di lintasan.

Baca Juga: Bukan Valentino Rossi, Jorge Lorenzo Dinilai Paling Bisa Beradaptasi dengan Yamaha