Gilbert Burns Jadi Salah Satu Kandidat Terkuat Lawan Kamaru Usman

By Muhamad Husein - Jumat, 5 Juni 2020 | 09:55 WIB
Petarung UFC asal Brasil, Gilbert Burns. (TWITTER.COM/UFC)

BOLASPORT.COM – Presiden UFC, Dana White memberikan peluang besar kepada Gilberts Burns (Brasil) melawan Kamaru Usman (Nigeria)

Pilihan ini diambil karena Jorge Masdival sebagai juara BMF tidak memberikan kepastian mengambil jatah melawan Kamaru Usman dalam perebutan sabuk gelar juara kelas welter UFC

Gilbert Burns kemudian muncul menjadi kandidat selanjutnya setelah impresif atas lawannya Tyron Woodley dalam laga UFC ESPN 9 dan mendapatkan hasil kemenangan angka mutlak. 

Dalam sebuah wawancara dalam podcast Steve-O dengan judul ‘Steve-O Wild Ride”, Dana White memberikan peluang tersebut kepada Gilberts Burns untuk perebutan titel juara kelas welter UFC melawan Kamaru Usman.

Baca Juga: Ingin Lari Lebih Cepat, Cristiano Ronaldo Siapkan Doping Sepatu

Dana White memiliki alasan menjadikan petarung peringkat atas kelas welter itu dalam perebutan gelar juara dunia berikutnya, yaitu karena telah bersumpah melawan siapapun, di manapun, dan kapanpun untuk mendapatkan keinginannya.

“Kami punya Colby Covington, Jorge Masdival, Leon Edwards, dan sekarang jelas kita punya punya Gilbert Burns,” kata White yang dilansir BolaSport.com dari MMAJunkie.com.

“Kenyataannya adalah, kita akan membicarakannya segera dan mengatakan: ‘Siapa yang ingin bertarung berikutnya? Siapa yang ingin pertarungan ini? Siapa yang siap? Siapa yang ingin lawan Usman?’ Itu bisa jadi Masdival, Edwards, atau Burns,” tutur White. 

Petarung asal Brasil itu kata White juga telah berbicara dengannya usai kemenanga atas Woodley menjadi lawan berikutnya dari petarung berjuluk The Nigerian Nightmare.

Baca Juga: VIDEO - 6 Tahun Usai Raih Ballon d'Or, Ronaldinho Masih Bisa Cetak Gol Canggih