Dari Caranya Berlatih, Valentino Rossi Disebut Masih Bisa Menang di MotoGP

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 6 Juni 2020 | 14:14 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, berlatih dengan motor Yamaha R1 di Sirkuit Misano, Italia, pada Juli 2019. (TWITTER.COM/ROSSIMANIA1)

BOLASPORT.COM - Valentino Rossi mendapat dukungan dari muridnya, Marco Bezzecchi, untuk terus membalap pada ajang MotoGP.

Teka-teki soal kelanjutan karier Valentino Rossi di MotoGP masih menjadi misteri.

Valentino Rossi masih belum memberikan jawaban perihal apa yang akan dilakukannya setelah kontraknya dengan tim Monster Energy Yamaha berakhir pada 2020.

Seperti diketahui, Rossi masih ragu untuk memperpanjang rekor penampilannya di MotoGP lantaran hasil kurang memuaskan pada musim lalu.

Baca Juga: Maverick Vinales Bakal Jadi Rival Utama Marc Marquez pada MotoGP 2020

Kendati Rossi sanggup mengawali musim dengan hasil impresif, penampilannya justru kian melorot hingga kalah bersaing dengan pembalap Yamaha lainnya.

Rossi tak kuasa memutus puasa kemenangannya (46 balapan) sekaligus paceklik podium sejak terakhir kali meraihnya pada GP Americas 2019.

Posisi Rossi di tim pabrikan Yamaha bakal tergusur oleh Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) yang tampil mengagumkan pada musim debut di MotoGP.

Pemenang sembilan gelar juara dunia itupun tidak menutup kemungkinan untuk pensiun kendati di sisi lain masih ingin berkompetisi.

Baca Juga: Jorge Lorenzo Hanya Mau Kembali Balapan Jika Dijamin Bisa Juara