UFC Mulai Gawat, Kali Ini Giliran Jorge Masvidal yang Ancam Akan Cabut

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 6 Juni 2020 | 17:40 WIB
Petarung UFC, Jorge Masvidal. (twitter.com/MMAHispania)

BOLASPORT.COM - Permasalahan uang bayaran petarung pada ajang UFC kembali bergejolak pada pekan ini.

Setelah pekan lalu UFC bertikai dengan juara kelas berat-ringan asal Amerika Serikat (AS), Jon Jones, kali ini giliran Jorge Masvidal yang berselisih.

Hal itu diungkap Jorge Masvidal melalui cuitan di akun personal Twitter-nya, @GamebredFighter, Sabtu (6/6/2020).

"Saya bukan kontraktor independen jika saya tidak bisa pergi ke tempat lain untuk mencari nafkah. Biarkan saya pergi dan biarkan saya melihat apakah saya seberharga itu," tulis petarung dari AS tersebut.

Cuitan Masvidal ini menyindir pernyataan Presiden UFC Dana White yang menyebut para petarung adalah kontraktor independen sehingga mereka tak perlu bertarung jika tidak ingin.

"Siapa saja yang tidak ingin bertarung tidak perlu melakukannya. Termasuk Masvidal dan Jon Jones dan semua petarung-petarung lain," ucap White, dilansir BolaSport.com dari TSN.

"Itu semua tidak perlu begitu karena pandemi. Para petarung ini adalah kontraktor independen. Kami (UFC) tidak memohon orang untuk bertarung," kata White lagi.

Baca Juga: Jorge Lorenzo Sebut 1 Gelar MotoGP yang Paling Sulit Dicapai

Masvidal semula dijadwalkan menjalani duel melawan juara kelas menengah yang juga merupakan rekan senegaranya, Kamaru Usman, pada Juli mendatang.

Namun, rencana pertarungan itu berantakan lantaran negosiasi tidak berjalan lancar.