Danilo Petrucci Gantungkan Nasibnya kepada Valentino Rossi dan Andrea Dovizioso

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 6 Juni 2020 | 19:36 WIB
Aksi pembalap Ducati, Danilo Petrucci, saat tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Losail, Qatar, 22 Februari 2020. (TWITTER.COM/DUCATICORSE)

BOLASPORT.COM - Danilo Petrucci menilai masa depannya di MotoGP tergantung kepada keputusan Valentino Rossi dan Andrea Dovizioso.

Danilo Petrucci harus menelan pil pahit karena terancam keluar dari tim pabrikan Ducati.

Hasil minor sepanjang paruh musim kedua MotoGP 2019 membuat Danilo Petrucci harus rela posisinya tergantikan oleh Jack Miller (Pramac Racing).

Petrucci sebenarnya masih memiliki peluang untuk bertahan di Ducati jika rekan setimnya, Andrea Dovizioso, memilih hijrah ke tim lainnya.

Baca Juga: Dari Caranya Berlatih, Valentino Rossi Disebut Masih Bisa Menang di MotoGP

Dovizioso santer dirumorkan keluar dari Ducati lantaran relasinya dengan General Manajer Gigi Dall'Igna yang dikabarkan tak harmonis.

Selain itu, negosiasi antara Dovizioso dan Ducati dikabarkan masih buntu karena sang pembalap tidak puas dengan gaji yang ditawarkan dalam kontrak yang baru.

Meski Dovizioso belum pasti bertahan, Petrucci memilih untuk menjelajahi peluangnya untuk bergabung dengan tim lainnya di MotoGP.

Pemenang MotoGP Italia 2019 tersebut berniat untuk merapat ke Aprilia. Dia juga tidak menolak bergabung dengan KTM menyusul kabar kepindahan Pol Espargaro.

Baca Juga: Manajer Benarkan Negosiasi Pol Espargaro dengan Honda, Juga Ducati dan KTM