Shin Tae-yong Telah Persiapkan Banyak Rencana untuk TC Timnas Indonesia

By Wila Wildayanti - Minggu, 7 Juni 2020 | 09:30 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong (Muhammad Alif Aziz Mardiansyah/BolaSport.com)

BOLASPORT.COM - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, telah mempersiapkan banyak rencana yang siap digunakan untuk latihan Skuad Garuda.

Sebagai pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong tak hanya menukangi skuad senior, tetapi juga sebagian timnas junior berada di bawah arahannya langsung.

Shin Tae-yong saat ini menukangi timnas Indonesia senior dan timnas U-19 dalam persiapan menuju beberapa turnamen yang akan diikuti oleh tim kebanggaan Tanah Air.

Sejak 14 Mei lalu, timnas U-19 Indonesia menjalankan pemusatan latihan (TC) virtual langsung di bawah arahan Shin Tae-yong.

Baca Juga: Rapor Buruk Lionel Messi bersama Barcelona di Liga Champions, 3 Kali Kena Comeback

Dalam pemusatan latihan ini, ada 44 pemain yang dipanggil untuk menjalankan latihan virtual bersama dengan diberi program dari tim pelatih.

Program latihan untuk timnas U-19 Indonesia pun berbagai macam, dari intensitas yang sedang hingga tinggi dengan tujuan tetap menjaga kebugaran pemain.

Sebelumnya, pelatih asal Korea Selatan itu juga telah menjalankan TC untuk timnas senior pada pertengahan Februari lalu.

TC timnas senior saat itu dilakukan untuk mempersiapkan pemain menghadapi Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang bakal berlangsung 26 Maret.