Mayweather Tunggu Pertarungan Kedua dengan McGregor Usai Umumkan Pensiun

By Delia Mustikasari - Senin, 8 Juni 2020 | 15:20 WIB
Floyd Mayweather (kiri) memukul Conor McGregor (kanan) saat keduanya bertanding tinju di T-Mobile Arena, Las Vegas, Nevada, AS, 16 Agustus 2017 (instagram.com/floydmayweather)


BOLASPORT.COM - Mantan juara dunia tinju asal Amerika Serikat (AS), Floyd Mayweather Jr, mengaku kecewa dengan keputusan petarung Irlandia, Conor McGregor, yang mengumumkan pensiun sebagi petarung UFC pada Minggu (7/6/2020).

Conor McGregor mengumumkan bahwa dia tidak akan bertarung lagi pada UFC 250. Tak lama setelah itu, dia mengunggah foto di Instagram pribadinya yang bertuliskan "Happy Retirement Daddy."

Bagi Conor McGregor, ini merupakan keputusan pensiunnya yang ketiga pada UFC setelah 2016 dan 2019.

Baca Juga: 10 Petarung UFC Terbaik Sepanjang Masa dan Tak Ada Nama Conor McGregor

"Jika saya tidak salah, bukankah Anda memberi tahu Mike Tyson bahwa Anda bisa mengalahkan saya jika kami bertarung untuk kedua kalinya?" kata Mayweather dalam tulisannya di Instagram.

"Sekarang kamu berhenti! Saya pikir Anda ingin mengalahkan yang terbaik? Nah, jika Anda memutuskan untuk kembali, saya akan menunggu untuk menghukum Anda lagi," ujar Mayweather dilansir BolaSport.com dari Essentiallysports.

Mayweather terakhir kali bertanding di ring tinju saat mengalahkan McGregor, 26 Agustus 2017.

Saat itu, McGregor, yang menjalani debut tinju profesional, kalah TKO di ronde kesepuluh.

Komisi Atletik Nevada (NSAC) mengatakan Mayweather setidaknya mendapat bayaran hingga 100 juta dolar AS (Rp 1,34 triliun) saat melawan McGregor, sementara The Notorius mendapatkan 30 juta dolar AS (Rp 493 miliar).

Pengumuman pensiun Conor datang sebagai kejutan bagi penggemar karena sebelumnya dia terus mengulangi keinginannya untuk bertarung.