Napas Lega Richard Mainaky Seusai Klarifikasi BWF Masalah Poin Ganda Campuran

By Wila Wildayanti - Senin, 8 Juni 2020 | 21:10 WIB
Aksi ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja pada babak perempat final All England Open 2020, Jumat (13/3/2020) (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Pelatih ganda campuran Indonesia, Richard Mainaky, menyambut gembira soal putusan Federasi Bulu Tangkis Dunia/BWF mengenai pembatalan pemberian poin untuk tim China dan Hongkong.

Ganda campuran Indonesia bisa bernapas lega setelah federasi bulu tangkis dunia (BWF) mengkarifikasi masalah pemberian poin.

Pemberian poin kepada China dan Hongkong muncul setelah kedua negara itu tidak bisa ikut dalam Badminton Asia Championships (BATC) 2020 di Filipina, Februari lalu.

Sebagaimana diketahui, China dan Hongkong tak dapat mengikuti turnamen tersebut sebab adanya peraturan pembatasan perjalanan dari Pemerintah Filipina terkait pandemi virus corona (Covid-19).

Baca Juga: Eks Kiper Timnas Indonesia Kurnia Meiga Sebut Striker Sulit Dihadapi

Namun, belum lama ini karena hal tersebut dikabarkan tim ganda campuran akan mendapatkan poin dari turnamen BATC.

Setelah kabar tersebut, tentu tim ganda campuran Indonesia harus menahan nafas sebab jika ada tambahan poin tentu saja bisa membuat pemain Indonesia tertinggal.

Richard Mainaky yang menyambut kabar tersebut mengaku bahwa memang sejak awal, ia sudah protes dengan kebijakan BWF soal poin untuk sektor ganda campuran tersebut.

Tentu saja bukan tanpa alsan Richard Mainaky memprotess hal tersebut, sebab menurutnya memang dari awal format BATC tidak memainkan ganda campuran.