Saat Mike Tyson Habisi Karier Petinju Tak Terkalahkan dalam 91 Detik

By Agung Kurniawan - Selasa, 9 Juni 2020 | 05:00 WIB
Momen saat Mike Tyson menjatuhkan Michael Spinks (twitter.com/PGBoxing)

BOLASPORT.COM - Legenda tinju dunia, Mike Tyson, mengungkapkan satu performa terbaik yang pernah dia tunjukkan tatkala menjalani sebuah pertarungan di atas ring.

Publik melihat Mike Tyson masih menjadi salah satu seorang petinju yang paling menakutkan tatkala dia masih aktif menjalani laga profesionalnya di divisi kelas berat dulu.

Sejak berusia 20 tahun, Mike Tyson berhasil masuk ke dalam jajaran petinju elite dunia dengan menyandang gelar sebagai juara termuda kelas berat sepanjang sejarah.

Gelar itu diraih Mike Tyson pada 1986, tatkala dia hanya membutuhkan dua ronde saja untuk menumbangkan Trevor Berbick yang menjadi lawan bertandingnya.

Baca Juga: Dulu Anggap Enteng, Mike Tyson Tak Mau Tanding di UFC karena 1 Teknik Ini

Namun demikian, laga kontra Trevor Berbick yang berlangsung di Nevada, Amerika Serikat itu ternyata bukanlah laga terbaik menurut versi Si Leher Beton.

Dalam sebuah kesempatan, pria berusia 53 tahun itu justru menilai dirinya tampil dalam performa terbaiknya tatkala menjalani laga melawan Michael Spinks.

Pertemuan antara Mike Tyson dan Michael Spinks sendiri terjadi pada Juni 1988 di New Jersey, Amerika Serikat untuk merebutkan sabuk juara kelas berat WBA, WBC, dan IBF.

"Pertarungan saya melawan Michael Spinks merupakan performa terbaik yang saya alami," kata Mike Tyson, dilansir BolaSport.com dari Ring.

Baca Juga: Lelah Menanti Mike Tyson, Petarung Ini Tantang The Rock