Pelatih Madura United Tak Permasalahkan Pergantian 5 Pemain jika Liga 1 Lanjut

By Wila Wildayanti - Selasa, 9 Juni 2020 | 08:45 WIB
Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, memilih berbahagia menyambut Ramadan meski pandemi Covid-19 tengah melanda. (INSTAGRAM.COM/MADURAUNITED.FC)

BOLASPORT.COM - Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, mengatakan jika Liga 1 berlanjut dan ada aturan pergantian lima pemain, hal itu justru bisa membuat tim melakukan rotasi pemain.

Rahmad Darmawan memiliki sikap berbeda dengan manajemen Madura United dalam merespons rencana PSSI melanjutkan Liga 1 2020 pada September mendatang.

Sebelumnya Madura United bersikukuh tak setuju Liga 1 dilanjutkan dengan alasan keselamatan adalah prioritas utama.

Rahmad Darmawan sebagai juru taktik Madura United memiliki pandangan berbeda, yakni dengan mendukung keinginan PSSI melanjutkan Liga 1 meski penyebaran pandemi virus corona (COVID-19) belum sepenuhnya terkendali.

Baca Juga: Piala Asia U-19 2020 - FAM Bakal Siapkan SOP Pemusatan Latihan Timnas U-19 Malaysia

Rahmad Darmawan yang juga menjabat sebagai anggota Komite Eksekutif (Exco) Asosiasi Pelatih Sepak Bola Seluruh Indonesia (APSSI) itu bahkan mengakui wajar kalau pihak manajemen menolak.

Tetapi, sebagai anggota Exco APSSI, menurutnya ia harus mewakili suara dari para pelatih yang ingin agar kompetisi tetap berlanjut.

Pelatih yang akrab disapa RD itu juga mengungkapkan kalau kompetisi kembali digelar, tentu saja harus tetap menggunakan protokol kesehatan.

Meski ada kabar kemungkinan kompetisi digelar lagi pada September 2020, RD tetap menunggu kabar dari federasi ke depannya bagaimana.