Henry Cejudo Mau Kembali Jadi Petarung UFC untuk Sabuk Kelas Bulu

By Muhamad Husein - Selasa, 9 Juni 2020 | 14:05 WIB
Petarung UFC, Henry Cejudo (twitter.com/HenryCejudo)

BOLASPORT.COM – Henry Cejudo yang sudah pensiun dari UFC punya satu kandidat lawan yang bisa membuatnya berpikir untuk terjun kembali sebagai petarung.

Henry Cejudo telah mengumumkan pensiun sebagai petarung seni bela diri campuran alias mixed martial arts (MMA) usai bertarung melawan Dominick Cruz pada UFC 249, bulan lalu.

Saat itu, Cejudo berhasil menang TKO dalam tempo dua ronde saja.

Dia pun berhasil mempertahankan sabuk gelar juara kelas bantam UFC

Pria berkebangsaan Amerika Serikat (AS) itu kemudian mengatakan telah selesai melengkapi kariernya sebagai petarung dan ingin menjalani kehidupan baru bersama keluarganya.

Baca Juga: Keputusan Andrea Dovizioso dan Ducati Akan Terjadi Sebelum Balapan 

Dalam menikmati masa pensiun, Cejudo ternyata juga tertarik untuk beralih profesi dari petarung ke dunia tinju, dan menunjuk lawan yang ingin dihadapinya adalah juara tak terkalahkan Ryan Garcia. 

Sementara itu, syarat untuk bisa kembali bertarung di Oktagon, Cejudo mengaku hanya ingin berhadapan dengan Alexander Volkanovski untuk merebut juara kelas bulu UFC

Jika itu terjadi, maka dia akan menambah koleksi sabuk gelar juara yang telah didapatkan selama berkarier di UFC.  

"Hanya akan ada satu pertarungan yang benar-benar akan membawaku kembali, yang akan benar-benar membuatku terbangun di pagi hari. Selain Ryan Garcia, itu pasti Alexander Volkanovski," kata Cejudo kepada TMZ yang dilansir BolaSport.com dari MMAJunkie.com.