Peluang Gregoria Mariska hingga Target Menuju Olimpiade Tokyo 2020

By Wila Wildayanti - Selasa, 9 Juni 2020 | 17:55 WIB
Pemain tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, tampil pada perempat final Thailand Masters 2020 di Indoor Huamark Stadium, Bangkok, Jumat (24/1/2020). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Disaat sektor lain sudah memastikan diri minimal mengamankan satu tiket ke Olimpiade Tokyo 2020, Gregoria Mariska Tunjung dkk masih harus was-was.

Pelatih tunggal putri Indonesia, Rionny Mainaky masih berlum bisa bernafas lega sebab Gregoria Mariska Tunjung dkk masih harus berjuang pada kualifikasi Olimpiade.

Saat ini. Gregoria Mariska Tunjung menempati posisi ke-15 kualifikasi Race to Tokyo, dan dua tunggal putri lainnya Fitriani berada di posisi ke-19 dan Ruselli Hartawan ke-22.

Sebenarnya untuk Gregoria Mariska pada ranking kualifikasi sudah naik lima peringkat karena pembatasan kuota pemain per negara.

Baca Juga: Cerita Unik di Balik Nomor 78 Milik Kiper Persib, I Made Wirawan

Jika menggunakan ranking asli, Gregoria saat ini menempati posisi ke-20 dengan raihan 45.200 poin.

Hal itu belum cukup untuk membuatnya merasa tenang karena kualifikasi bakal mulai kembali dihitung pada awal Januari 2021.

Dengan kondisi itu, Rionny Mainaky mengaku bahwa memang untuk saat ini ranking dari Grego masih pas-pasan dan harus berjuang untuk bisa lolos ke Olimpiade.

Hanya saja mantan pelatih timnas Jepang itu mengaku bahwa peluang Gregoria Mariska untuk bisa mengamankan posisi masih terbuka.