Viktor Axelsen: Lebih Baik Main Tanpa Penonton Daripada Tak Bertanding

By Diya Farida Purnawangsuni - Selasa, 9 Juni 2020 | 17:25 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen, bereaksi pada laga semifinal All England Open 2019 di Arena Birmingham, Inggris, Sabtu (9/3/2019). (ALL ENGLAND BADMINTON)

BOLASPORT.COM - Mantan pemain tunggal putra nomor satu dunia, Viktor Axelsen, menilai lebih baik bertanding tanpa kehadiran penonton ketimbang tak bertanding sama sekali.

Usai menjuarai turnamen All England Open 2020, Viktor Axelsen tak lagi menjalani kompetisi apapun.

Pun demikian dengan para pebulu tangkis dunia lainnya.

Total, sudah hampir tiga bulan para atlet tepok bulu tak merasakan atmosfer pertandingan yang begitu menegangkan sekaligus meriah.

Oleh sebab itu, Axelsen menyebut rancangan Federasi Bulu Tangkis Dunia (Badminton World Federation/BWF) untuk menggelar turnamen tanpa penonton akan terasa seperti sesi latihan ketimbang kompetisi.

Baca Juga: Penguatan Fisik Jadi Fokus Utama Gregoria Mariska Tunjung dkk

Namun, dia menilai hal tersebut masih lebih baik daripada tidak ada turnamen sama sekali.

"Hal itu tentu akan menjadi pengalaman yang sangat berbeda. Saya sudah sangat lama tidak bertanding di sebuah turnamen tanpa penonton," kata Axelsen kepada Wion, dilansir BolaSport.com dari Times of India.

"Mungkin rasanya akan seperti sesi latihan. Para fans menciptakan atmosfer yang sangat spesial."

"Tentu mengecewakan bertanding tanpa penonton, tetapi itu lebih baik ketimbang tidak bermain sama sekali," ujar Axelsen lagi.