Kento Momota Diakui Rivalnya Sebagai yang Terbaik di Dunia Saat Ini

By Diya Farida Purnawangsuni - Rabu, 10 Juni 2020 | 13:40 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra nomor satu dunia asal Jepang, Kento Momota, mengalami kecelakaan hebat di Jalan Tol. (S.S.KANESAN)

BOLASPORT.COM - Juara All England Open 2020 Viktor Axelsen mengakui bahwa Kento Momoto adalah sosok pebulu tangkis tunggal putra paling berbakat dan komplet di dunia pada saat ini.

Penilaian Viktor Axelsen itu tak cuma sekadar mengacu pada posisi peringkat dunia Kento Momota yang berada di nomor satu, tetapi juga dari rekor pertemuan alias head-to-head mereka.

Berdasarkan data BWF, Axelsen baru bisa menang dua kali dari total 16 pertemuan dengan Momota.

Artinya, pemain Denmark itu sejatinya belum terlalu mampu mengatasi permainan Momota.

Axelsen cuma bisa menundukkan Momota pada pertemuan-pertemuan awal mereka, Kejuaraan Dunia Junior 2010 dan German Open 2014.

Baca Juga: Menurut Casey Stoner, Balapan Bukan Bagian Paling Menyenangkan dari MotoGP

Selebihnya, dalam 13 laga terakhir, Axelsen selalu mengakui keunggulan pemain Jepang tersebut.

"Dia (Momota) adalah pemain yang sangat kuat dan sangat sulit untuk dikalahkan. Pada batas tertentu, memiliki lawan seperti dia sebenarnya memberi saya banyak motivasi untuk berlatih lebih keras setiap hari," tutur Axelsen, dilansir BolaSport.com dari Badminton Planet.

"Saya harap saya bisa terus meningkatkan permainan dan kami bisa bertanding lagi pada banyak laga berkualitas tinggi di masa depan."

"Saya akan berlatih sekeras mungkin supaya bisa memenangi pertandingan kami berikutnya," kata Axelsen lagi.