Ini Alasan Honda Mau Perpanjang Kontrak Marc Marquez Hingga 4 Musim

By Agung Kurniawan - Rabu, 10 Juni 2020 | 16:50 WIB
Aksi pembalap Repsol Honda, Marc Marquez pada sesi latihan bebas MotoGP Inggris 2019, Jumat (23/8/2019) (twitter.com/HRC_MotoGP)

BOLASPORT.COM - Manajer Marc Marquez, Emilio Alzamora, membongkar rahasia Honda yang mau menawari kontrak istimewa kepada kliennya tersebut.

Pada awal musim ini, Honda membuat gempar banyak pihak dengan keputusan mereka untuk memperpanjang dan memberikan kontrak baru berdurasi empat tahun untuk Marc Marquez.

Sempat digoyang isu berlabuh ke Ducati lantaran kontraknya habis akhir musim ini, Honda langsung menjawab dengan memberi kontrak baru Marc Marquez hingga akhir musim 2024 mendatang.

Tak ayal, keputusan tim berlogo garpu tala itu mengejutkan banyak pihak lantaran biasanya tim MotoGP hanya akan memberikan kontrak kepada rider-nya paling lama dua musim saja.

Baca Juga: Casey Stoner Sebut Marc Marquez Tak Suka dengan Kehadirannya di Honda?

Jika dilihat dari prestasi yang telah diraih Marquez, kontrak selama empat tahun merupakan hal lumrah bagi Honda yang tak ingin talenta terbaiknya pergi.

Sejak naik ke kelas utama MotoGP pada musim 2013, dominasi Marquez seolah tak terhentikan karena sudah meraih enam gelar juara dunia.

Dalam sebuah kesempatan, Emilio Alzamora selaku manajer Marquez membongkar alasan mengapa Honda mau memberikan kontrak yang terbilang tak biasa untuk kliennya itu.

Menurut Alzamora, Marquez adalah yang pertama mengusulkan pembaruan kontrak dengan durasi empat musim.

Baca Juga: Klaim Mantan Bos Repsol Honda, Marc Marquez Lebih Hebat Casey Stoner