Lebih Hebat Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo? Statistik Menjawabnya!

By Rebiyyah Salasah - Rabu, 10 Juni 2020 | 23:30 WIB
Megabintang Barcelona, Lionel Messi, berhasil menegaskan dominasinya atas Cristiano Ronaldo saat duel melawan Manchester United dalam laga final Liga Champions 2008-2009 di Stadion Olimpico, Roma. (TWITTER.COM/GILL2222)

BOLASPORT.COM - Data statistik berhasil menjawab perdebatan siapa yang terbaik antara dua megabintang sepak bola, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Perdebatan tentang siapa yang terbaik antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sepertinya terus-menerus jadi pembahasan para penggemar sepak bola.

Terlebih, Messi dan Ronaldo masih sama-sama menunjukkan kemampuan luar biasa mereka di lapangan di tengah usia yang sudah memasuki kepala tiga.

Keduanya pun mendominasi penghargaan Ballon d'Or dengan memenanginya sebanyak 11 kali secara bergantian.

Baca Juga: Kabar Baik Buat Fan Barcelona, Lionel Messi Siap Beraksi Lawan Mallorca

Meski Messi memimpin dengan raihan 6 penghargaan Ballon d'Or, tampaknya hal itu tak serta merta membuatnya didapuk sebagai pemain terbaik.

Untuk menyelesaikan siapa yang paling hebat dari kedua pemain tersebut, data statistik bisa menjadi salah satu acuan.

Situs pencatat data statistik dan analisis sepak bola, WhoScored, menghitung lebih dari 20 set data selama sepuluh tahun terakhir untuk menentukan siapa yang paling layak dinobatkan sebagai pemain terbaik.

Baca Juga: Soal Didorong ke Tembok, Cristiano Ronaldo Balas Ryan Giggs dengan Kalimat Berani