Giorgio Chiellini: Saya Sudah Rasakan Surga dan Neraka Bareng Juventus

By Finky Ariandi - Kamis, 11 Juni 2020 | 04:30 WIB
Kapten Juventus, Giorgio Chiellini. (TWITTER.COM/JUVENTUSFCEN)

BOLASPORT.COM - Bek berkebangsaan Italia, Giorgio Chiellini, mengungkapkan jika dirinya telah merasakan surga dan neraka selama 15 tahun membela Juventus.

Giorgio Chiellini mampu menunjukkan penampilan gemilang bersama Juventus setelah didatangkan dari Fiorentina pada Juli 2005.

Didatangkan dengan mahar senilai 7,7 juta euro (sekitar Rp 123 miliar), Chiellini adalah sosok yang tidak tergantikan di lini pertahanan Si Nyonya Tua.

Bermain selama 15 tahun, bek berkebangsaan Italia itu telah mencicipi manis dan pahitnya saat membela klub yang bermarkas di Stadion Allianz Turin tersebut.

Baca Juga: Miliki Satu Kesamaan, Cristiano Ronaldo Layak Disejajarkan dengan Michael Jordan

Di musim pertamanya bersama Juventus, Chiellini harus menerima kenyataan jika dirinya harus bermain di kompetisi kasta kedua Liga Italia, Serie B.

Hal itu dikarenakan Si Nyonya terlibat skandal calciopoli atau pengaturan skor dan harus membuat mereka turun ke Serie B.

Namun pada akhirnya, Juventus berhasil mendapatkan promosi ke Serie A dan kembali mendominasi kasta tertinggi Liga Italia hingga sekarang.

Pengalaman itu yang membuat Chiellini mengatakan jika dirinya telah merasakan surga dan neraka selama membela Si Nyonya Tua.

Baca Juga: Bukan Cristiano Ronaldo, Chiellini Sebut Ibrahimovic Rekan Latih Tanding Favorit