SEJARAH HARI INI - Timnas Indonesia Kalah Telak dari Yordania

By Rinaldy Azka Abdillah - Kamis, 11 Juni 2020 | 14:15 WIB
Skuad timnas Indonesia dalam laga persahabatan melawan Myanmar di Stadion Mandalar Thiri, Myanmar, Senin (25/3/2019). (PSSI)

BOLASPORT.COM - Pada tanggal 11 Juni satu tahun yang lalu, timnas Indonesia melakukan lawatannya pada sebuah pertandingan persahabatan melawan Yordania.

Bermain di Stadion King Abdullah II, Amman, timnas Indonesia besutan Simon McMenemy itu harus mengakui kedigdayaan tuan rumah usai kalah telak dengan skor akhir 4-1.

Pada pertandingan tersebut, timnas Indonesia benar-benar dibuat tidak berdaya usai Yordania bermain menekan sejak menit awal.

Bahkan timnas Indonesia dibuat tidak dapat mengembangkan permainannya untuk setidaknya memberikan perlawanan yang berarti.

Baca Juga: Kompetisi Sepak Bola di Kamboja Dimulai 30 Juni Tanpa Penonton

Baru pada menit ke-22, pemain Yordania, Bahaa Faisal berhasil memaksa kiper timnas Indonesia, Andritany Ardhiyasa untuk memungut bola dari dalam gawangnya.

Yordania yang enggan untuk melonggarkan permainannya kembali menambah defisit golnya atas Indonesia, tepatnya tiga menit sebelum pertandingan babak pertama berakhir.

Lewat Ahmed Ersan yang berhasil membuat Yanto Basna tak berdaya, tendangannya membuat Yordania menambah keunggulannya menjadi 2-0.

Baca Juga: Harap-harap Cemas, Ini Jadwal Drawing Piala Asia U-16 dan U-19 2020

Pada awal babak kedua, Indonesia sedikit memberikan perlawanan.