Fabio Quartararo Coba Yakinkan Valentino Rossi Gabung Petronas Yamaha SRT

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 11 Juni 2020 | 15:38 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (kiri), berbicara dengan pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, saat konferensi pers menjelang seri balap MotoGP Qatar di Sirkuit Losail, Qatar. 7 Maret 2019. (TWITTER.COM/F1EFSANE)

BOLASPORT.COM - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, memiliki cara untuk meyakinkan Valentino Rossi agar bergabung ke timnya.

Valentino Rossi dan Fabio Quartararo berpeluang terlibat dalam program pertukaran antara Monster Energy Yamaha dan Petronas Yamaha SRT.

Monster Energy Yamaha dan Fabio Quartararo telah sepakat untuk meneken kontrak selama dua tahun mulai MotoGP musim 2021.

Sementara itu, Valentino Rossi yang dipastikan keluar dari Monster Energy Yamaha membuka peluang untuk mengadu nasib di Petronas Yamaha SRT.

Baca Juga: Mantan Bos Aprilia Ungkap Wacana Pulangkan Valentino Rossi

Hingga saat ini, belum ada kesepakatan resmi antara Rossi dengan tim independen asal Malaysia tersebut.

Pembalap berjuluk The Doctor tersebut masih belum yakin untuk bertahan di MotoGP musim depan lantaran hasil kurang memuaskan pada 2019.

Rossi hanya mencetak dua hasil podium pada MotoGP 2019. Itu merupakan pencapaian terburuknya sejak periode sulit di Ducati pada 2011-2012.

Masalah susunan mekanik menjadi isu yang diyakini bakal menjadi perdebatan alot antara Rossi dan Petronas Yamaha SRT.

Baca Juga: Bukan Adik Valentino Rossi, Ini Pembalap Moto2 yang Paling Berpeluang Naik ke MotoGP