3 Lawan Mulai Aktif Sepak Bola, Pelatih Rival Timnas Indonesia Nilai Pemainnya Butuh Laga Berkualitas

By Metta Rahma Melati - Kamis, 11 Juni 2020 | 17:45 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy, bersalaman dengan pelatih Malaysia, Tan Cheng Hoe, saat konferensi pers jelang pertemuan kedua tim di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. (INSTAGRAM FA MALAYSIA)

BOLASPORT.COM - Pesaing timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Malaysia merencanakan pemusatan latihan berbasis karantina di tengah pandemi Covid-19.

Metode tersebut memungkinkan pemain yang ikut pemusatan latihan mengadakan sesi latihan kontak secara dekat.

Akan tetapi, pemusatan latihan karantina mungkin mendapat tentangan dari klub M-League yang akan memulai pelatihan non kontak pada 15 Juni.

Klub M-League membutuhkan pemain mereka di tempat latihan untuk mempersiapkan Liga Super dan Liga Premier yang diharapkan kembali berjalan pasa September 2020.

Latihan kontak secara dekat hanya diizinkan jika pemerintah memberi lampu hijau untuk memulai kembali kompetisi.

Baca Juga: Witan Sulaiman Sudah Tidak Ikut Latihan Virtual Timnas U-19 Indonesia

Sementara untuk timnas Malaysia, akan mengikuti lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia pada Oktober, kemudian diikuti oleh Piala AFF pada November.

Timnas Malaysia akan melawan Uni Emirat Arab pada 8 Oktober dan Vietnam lima hari kemudian di Kuala Lumpur untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) bulan lalu mengungkapkan bahwa pemusatan latihan pertama untuk timnas Malaysia akan dimulai pada 28 September.

"Tentu saja, klub akan mentang melepaskan pemain di luar kalender FIFA," ujar Tan Cheng Hoe, dikutip BolaSport.com dari New Straits Times.