Petarung Kelas Berat UFC Beri Motivasi Lewat Pengalaman Hidup

By Muhamad Husein - Jumat, 12 Juni 2020 | 15:20 WIB
Petarung UFC, Francis Ngannou. (TWITTER.COM/FRANCIS_NGANNOU)

BOLASPORT.COM - Petarung kelas berat UFC, Francis Ngannou (Kamerun-Prancis), memberikan motivasi lewat pengalaman hidup yang telah dilaluinya. 

Francis Ngannou awalnya membagikan sebuah gambar lewat akun Twitter-nya @francis_ngannou, dengan keterangan itu adalah dirinya saat tujuh tahun yang lalu.

Dari gambar yang terlihat, petarung seni bela diri campuran (mixed martial arts/MMA) tersebut memiliki kepala rambut yang lebat, dengan dua tindikan di masing-masing telinga.

Dengan wajah tersenyum menghadap kamera, dia berdiri di atas tangga berpose layaknya model ditampilkan di halaman utama. 

Baca Juga: Kemenpora Rilis Protokol Kegiatan Olahraga pada Era New Normal

Petarung berusia 33 tahun tersebut bercerita bahwa kondisinya saat itu baru saja dibebaskan dari penjara Homeland Security Spanyol, setelah dua bulan lamanya akibat kedapatan memasuki wilayah Eropa secara ilegal. 

"Tujuh tahun lalu kami dibebaskan oleh Homeland Security Spanyol setelah menghabiskan dua bulan masa tahanan karena memasuki tanah Eropa secara ilegal lewat jalur laut," tulis Ngannou yang dilansir BolaSport.com dari MMAJunkie.com. 

"Ini, adalah sebuah percobaan setelah sebelumnya usaha selama setahun masuk melalui Maroko. Saya tidak punya apa-apa (dulu) kecuali mimpi dan keyakinan untuk mengejarnya," tuturnya. 

Petarung kelahiran Kamerun tersebut melanjutkan bahwa dari keyakinannya untuk mengejar mimpi selalu ada orang yang berusaha menjatuhkannya hingga terpuruk.

Baca Juga: Opsi Liga 1 Kembali Dilanjutkan, Persiraja Belum Berencana Kumpulkan Pemain