Alamat Bolak-balik Dipersulit Marc Marquez, Andrea Dovizioso Siapkan Mental Baja untuk MotoGP 2020

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Jumat, 12 Juni 2020 | 16:18 WIB
Marc Marquez (#93) dan Andrea Dovizioso (#04) bersaing ketat dalam balapan MotoGP Austria di Red Bull Ring, Austria, 11 Agustus 2019. (TWITTER.COM/LASTAMPA)

BOLASPORT.COM - Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, antusias menyambut MotoGP 2020. Berbagai persiapan pun dilakukannya demi meraih hasil terbaik.

Kepastian soal kelanjutan MotoGP 2020 akhirnya diketahui setelah jadwal kejuaraan yang baru diumumkan pada Kamis (11/6/2020).

Setelah seri pembuka GP Qatar pada 8 Maret silam, MotoGP 2020 akan kembali digelar pada 19 Juli mendatang dengan seri GP Spanyol.

Adapun bagi para pembalap kelas utama, GP Spanyol akan menjadi kesempatan pertama mereka berbagi lintasan sejak tes pramusim pada Februari lalu.

Baca Juga: Rindu Balapan, Valentino Rossi Lega Jadwal MotoGP 2020 Baru Dirilis

Tantangan baru pun akan dihadapi oleh para pembalap MotoGP semenjak berbagai penyesuaian dilakukan demi menggelar balapan di tengah krisis akibat pandemi.

"Ini akan menjadi musim yang menantang, semua pembalap harus mengatasi situasi yang baru," kata Andrea Dovizioso, dilansir BolaSport.com dari GPOne.

Andrea Dovizioso menyebut bahwa salah satunya tantangan di MotoGP 2020 adalah menghadapi dua balapan secara beruntun di sirkuit yang sama.

Menurut Dovizioso, mempersiapkan kebugaran jasmani belum cukup untuk bisa meraih hasil terbaik.

Baca Juga: Bos MotoGP Tolak Pakai Penonton Abal-abal Saat Balapan Tertutup