Maverick Vinales Sebut MotoGP Musim 2020 Akan Jadi Tahun yang Unik

By Delia Mustikasari - Jumat, 12 Juni 2020 | 17:55 WIB
Wakil tim Monster Energy Yamaha di balapan virtual MotoGP, Maverick Vinales (TWITTER.COM/MVKOFICIAL12)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, menyebut 2020 akan menjadi tahun yang unik setelah kalender balap MotoGP 2020 direvisi.

Maverick Vinales menjadi pembalap tercepat pada tes pra-musim terakhir di Qatar pada 24 Februari 2020.

Maverick Vinales telah menunggu hampir empat bulan untuk kesempatan mencoba dan mengubah performanya selama musim dingin menjadi hasil balapan.

Baca Juga: Jadwal MotoGP 2020, Ada 13 Seri dan 1 Sirkuit Gelar 2 Balapan

Pembalap 24 tahun itu masih memiliki waktu satu bulan lagi sebelum memulai balapan musim 2020 yang direvisi di Sirkuit Jerez pada 17-19 Juli.

MotoGP telah secara resmi menetapkan 13 seri balap dari 20 seri yang semula direncanakan Dorna pada MotoGP 2020 dan seluruhnya digelar di Eropa.

"Pengumuman kalender 2020 yang diperbarui adalah berita bagus. Itu adalah sesuatu yang kami semua telah tunggu,untuk waktu yang lama, terutama para penggemar," kata Vinales dilansir BolaSport.com dari Crash.

Musim lalu, pembalap asal Spanyol itu menutup penampilannya dengan berada di posisi ketiga dalam klasemen pembalap keseluruhan.

"Saya pikir mereka mencintai olahraga seperti halnya kami, para pembalap. Jadi mereka pasti sangat merindukan menontonnya," ucap Vinales.

"Tentu saja saya sangat senang mengendarai M1 saya lagi dan bertemu dengan kru saya. Sudah lama sejak kami menguji di Qatar. Ini akan menjadi tahun yang unik, dan akan aneh untuk membalap tanpa penggemar hadir di trek, setidaknya untuk saat ini."