Legenda UFC Curhat Hampir Berhenti Menjadi Petarung Sebelum Memulai

By Muhamad Husein - Sabtu, 13 Juni 2020 | 14:20 WIB
Legenda UFC, Georges St-Pierre (GSP), dinobatkan sebagai Modern Wing of the UFC Hall of Fame. Gelar tersebut dinobatkan pada ajang UFC 249 di VyStar Veterans Memorial, Jacksonville, Florida, Sabtu (9/5/2020) atau Minggu WIB. (TWITTER.COM/UFCNEWS)

BOLASPORT.COM - Legenda UFC, Georges St-Pierre (GSP), curhat pernah hampir berhenti menjadi petarung sebelum memulainya.

Soal kariernya sekarang, memang dia menjadi salah satu petarung tersukses karena pernah mengunci sabuk juara kelas welter selama bertahun-tahun. 

GSP kemudian mengakhiri kariernya sebagai petarung seni bela diri campuran (mixed martial arts/MMA) setelah mendapatkan gelar sabuk juara kelas menengah UFC

Saat berbicara dengan podcast MMA TRUFAN, petarung berjuluk The Rush itu menceritakan pengalamannya saat memulai karir sebagai petarung

Baca Juga: Kecepatan Berkurang, Ahsan/Hendra Fokus ke Penempatan Bola

Dia sempat berpikir untuk berhenti, bahkan tidak ingin mencobanya lagi bermula saat dirinya berusia 16 tahun di akademi Renzo Gracie 

Saat latihan, dia dibuat menyerah tidak bertenaga atas lawannya Shawn Williams karena belum memiliki pengalaman yang cukup sebagai petarung MMA.

"Dia menepuk belakang saya dan berkata, 'Anda tahu jiu jitsu sepert catur. Anda kuat dan atletis, tapi saya punya pengalaman yang lebih dari anda. Itulah kenapa saya bisa mengalahkan anda dengan mudah'," kata GSP yang dilansir BolaSport.com dari MMAnews.com. 

"Dan jika anda kembali untuk berlatih bersama kami, maka anda akan menjadi petarung sebaik kami," kata GSP melanjutkan ceritanya. 

Baca Juga: Kembali Main di Old Trafford, Man United Kalah, Bruno Fernandes Cetak Gol