Suksesor Valentino Rossi Tak Keberatan Dicap sebagai Anti-Marquez

By Agung Kurniawan - Sabtu, 13 Juni 2020 | 17:05 WIB
Momen saat Fabio Quartararo (Kiri) berduel dengan Marc Marquez (Kanan) pada balapan MotoGP Thailand 2019, Minggu (6/10/2019) (TWITTER.COM/SEPANGRACING)

BOLASPORT.COM - Pembalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo, tidak merasa keberatan jika dia dicap atau digadang-gadang akan menjadi perusak dominasi Marc Marquez.

Musim lalu, MotoGP dikejutkan dengan kehadiran pembalap musim pertama alias rookie yang membela tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo.

Meski belum mampu meraih kemenangan pada musim debutnya di kelas MotoGP, Quartararo dinilai telah mampu menjadi sosok yang merepotkan Marquez.

Dalam beberapa kesempatan, Quartararo mampu bersaing ketat dengan Marquez untuk memenangi balapan.

Baca Juga: Marc Marquez Bongkar Alasan Betah Balapan bareng Repsol Honda

Kans rider berusia 21 tahun itu untuk bersaing merebut gelar juara dunia MotoGP bertambah besar seiring dengan keberhasilannya mendapatkan tempat di tim Monster Energy Yamaha.

Terhitung mulai MotoGP 2021, Quartararo akan membalap untuk tim pabrikan Yamaha tersebut dan menggantikan Valentino Rossi.

Fakta inilah yang membuat banyak pihak kian yakin bahwa Quartararo akan bisa menghentikan hegemoni Marquez.

Di sisi lain, pembalap Prancis berjulukan El Diablo itu tidak keberatan jika banyak yang mengharapkan dia untuk menjadi sosok anti-Marquez pada ajang MotoGP.

Baca Juga: Bocoran dari Sahabat Dekat, Valentino Rossi Merapat ke Petronas Yamaha