Ahsan/Hendra Sebut Pencapaian pada Tahun 2019 Jadi yang Terbaik

By Lariza Oky Adisty - Sabtu, 13 Juni 2020 | 17:25 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, pada konferensi pers All England Open 2020 di Pelatnas PBSI, Jakarta, Kamis (5/3/2020) (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, sepakat bahwa tahun 2019 adalah tahun terbaik mereka dalam hal pencapaian sepanjang berkarier.

Tahun lalu, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sukses meraih gelar juara All England Open, medali emas Kejuaraan Dunia, dan menjuarai BWF World Tour Finals.

Ahsan/Hendra juga menjadi kampiun New Zealand Open 2019 dan menjadi finalis pada tujuh turnamen BWF World Tour lainnya.

Rangkaian prestasi tersebut membawa duet berjulukan The Daddies itu mampu menduduki peringkat kedua dunia.

Baca Juga: Mantan Partner Kevin Sanjaya Jadi Pelatih di Kanada dan Nikahi Mantan Tunggal Putri Indonesia

"Tahun 2019 merupakan tahun yang terbaik sebelum karier saya," kata Hendra, dalam wawancara dengan Badminton Unlimited yang dilansir BolaSport.com.

"Selama ini saya tidak pernah memenangi All England Open, Kejuaraan Dunia, dan BWF World Tour pada tahun yang sama."

"Saya sih happy (senang) ya," ucap dia melanjutkan.

Sementara itu, Ahsan mengatakan bahwa dia dan Hendra Setiawan selalu berusaha keras pada setiap turnamen, termasuk turnamen besar sekelas tiga kejuaraan yang mereka menangi.

"Setiap kami bertanding, saya dan Hendra selalu menargetkan yang terbaik. Mungkin memang rezeki kami mendapatkan titel yang besar, walau sering kalah pada final turnamen lain," ucap Ahsan.