Kesal Mike Tyson Direndahkan, Alasan Tyson Fury Semangat Bangkit dari Keterpurukan

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 13 Juni 2020 | 17:09 WIB
Kolase dua petinju kelas berat, Mike Tyson (kiri) dan Tyson Fury (kanan). (TWITTER.COM/CONTENT_CATHCER)

BOLASPORT.COM - Tyson Fury bisa menjadi contoh atlet yang berhasil bangkit dari keterpurukan. Ada faktor Mike Tyson di balik kebangkitan karier Fury itu.

Mike Tyson dan Tyson Fury memiliki relasi yang spesial karena kesamaan nama selain fakta bahwa mereka dipertemukan dalam olahraga yang sama.

Tyson Fury tidak mendapatkan nama "Tyson" dari ayahnya karena alasan yang sepele. Ada sebuah harapan di balik keputusan John Fury menamai putranya Tyson.

Dikutip dari The Guardian, John Fury berharap agar putranya yang hampir meninggal karea lahir secara prematur itu bisa tumbuh kuat seperti Mike Tyson.

Baca Juga: VIDEO - Bak Gol Bunuh Diri, Jawara Tinju Tonjok Wajah Sendiri Saat Bertanding

Harapan John Fury terkabul. Tak hanya tumbuh kuat, Tyson Fury juga berhasil mengikuti jejak Mike Tyson sebagai juara tinju kelas berat.

Tak cukup sampai di situ, Mike Tyson juga memberi Tyson Fury tambahan motivasi ketika dirinya berusaha bangkit dari keterpurukan.

Seperti diketahui, Tyson Fury sempat menepi dari dunia tinju akibat tersandung kasus doping dan berjuang terbebas dari depresi pada 2016.

Padahal, setahun sebelumnya Tyson Fury baru saja menjadi juara tinju kelas berat berkat kemenangan atas Wladimir Klitschko.

Baca Juga: Tantang Mike Tyson, Ayah Tyson Fury Yakin Menang meski Badan Gemuk