Bukti Justin Gaethje Perlu Pikir Ulang Strategi Hadapi Khabib Nurmagomedov

By Fauzi Handoko Arif - Sabtu, 13 Juni 2020 | 19:05 WIB
Aksi Justin Gaethje memukul Tony Ferguson pada ajang UFC 249. Gaethje dan Ferguson bertanding di VyStar Veterans Memorial, Jacksonville, Florida, AS, pada Sabtu (9/5/2020) atau Minggu WIB. Dalam duel tersebut, Gaethje dinyatakan menang atas Ferguson dengan TKO pada ronde kelima. (TWITTER.COM/UFCNEWS)

BOLASPORT.COM - Sebuah cuplikan video yang menunjukkan ketangguhan  petarung UFC asal Rusia, Khabib Nurmagomedov, sebagai sinyal waspada kepada Justin Gaethje (Amerika Serikat/AS) telah tersebar luas.

Diberitakan BolaSport.com sebelumnya, Khabib Nurmagomedov dijadwalkan kembali bertarung di Oktagon pada September mendatang.

Nurmagomedov akan menghadapi Justin Gaethje yang sebelumnya sukses memutus catatan kemenangan beruntun rekan senegaranya, Tony Ferguson.

Gara-gara keberhasilan itulah, Gaethje kini berani sesumbar bahwa dia sudah mengetahui cara untuk mengalahkan Nurmagomedov.

Baca Juga: Alasan Warisan Manny Pacquiao Lebih Besar daripada Floyd Mayweather

Dikutip dari Sport Bible, Gaethje mengatakan bahwa dia akan menyerang area kaki Nurmagomedov, terutama betis.

"Saya hanya harus menendangnya delapan kali di betis sebelum dia membahayakan," ucap Gaethje kepada ESPN.

Petarung berjulukan The Highlight itu mengaku akan melakukan cara itu demi memperlambat atau mengurangi kekuatan Nurmagomedov.

Namun, Gaethje sepertinya perlu berpikir ulang dengan strategi tersebut.

Sebab, ada sebuah cuplikan video yang menunjukkan tangguhnya ketahanan fisik Nurmagomedov meski betisnya ditendang berulang kali.