Demi Mike Tyson, Alasan Tyson Fury Comeback Hadapi Deontay Wilder

By Lariza Oky Adisty - Minggu, 14 Juni 2020 | 11:30 WIB
Tyson Fury (kiri) dan Deontay Wilder (kanan) bertukar pukulan dalam duel di MGM Grand Arena, Las Vegas, Nevada, AS, 22 Februari 2020. (TWITTER.COM/BLEACHERREPORT)

BOLASPORT.COM - Ambisi untuk mengalahkan Deontay Wilder rupanya diperoleh Tyson Fury karena sang rival memberi ejekan terhadap legenda tinju, Mike Tyson.

Deontay Wilder, saat itu merupakan juara kelas berat versi WBC, sempat berkomentar soal Mike Tyson pada sesi Instagram Live-nya pada 2017.

Deontay Wilder mengatakan bahwa Mike Tyson tidak lebih baik dari dirinya. Wilder juga pernah mengatakan ia bisa mengalahkan Mike Tyson dalam masa primanya.

Sekadar informasi, Wilder memiliki rekor KO yang impresif (41 dari 42 kemenangan) sehingga kerap dibandingkan dengan Tyson.

Baca Juga: Deretan Petinju Dunia yang Sukses Tumbangkan Muhammad Ali

Tyson Fury tidak sepakat dengan pendapat Deontay Wilder.

Dikutip BolaSport.com dari Sportbible, Tyson Fury mengatakan ucapan Wilder itulah yang membuat semakin termotivasi untuk kembali bertinju.

Kala itu Fury masih berjuang untuk mengembalikan kondisi fisiknya setelah menepi selama dua tahun (2015-2017) akibat kasus doping dan masalah kejiwaan.

"Saya memulai misi untuk bisa menjadi juara kelas berat lagi. Saya sudah menelepon pelatih dan mengatakan sudah siap kembali berlatih," kata Fury.

Baca Juga: Mike Tyson Kisahkan Laga Pertamanya, Gugup Hingga Rugi Bayar Promotor