Bhayangkara FC Dukung Penuh Penerapan Regulasi Pemain U-20 di Liga 1

By Wila Wildayanti - Minggu, 14 Juni 2020 | 17:45 WIB
Logo Bhayangkara FC. (NDARU GUNTUR/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Bhayangkara FC mendukung penuh recana PSSI untuk menerapkan regulasi pemain muda dalam kompetisi Liga 1 dan Liga 2 apabila kembali dilanjutkan.

Bhayangkara FC pada dasarnya menjadi salah satu klub dari 12 tim Liga 1 yang tak setuju kompetisi dilanjutkan.

Namun, meski Bhayangkara FC memilih tak setuju, tim berjulukan The Guardian itu bakal tetap ikut serta kalau Liga 1 dilanjutkan kembali.

Belum lama ini memang PSSI memberikan opsi kepada klub, bagaimana kompetisi bisa mulai digelar pada September mendatang.

Baca Juga: Marvin Vettori Ingin Pertarungan Besar Lawan Israel Adesanya

Tentu saja, opsi dari PSSI itu dengan beberapa syarat dari penerapan protokol kesehatan secara ketat, hingga yang lainnya.

Salah satunya, yakni adanya wacana mengenai penerapan regulasi baru untuk pemain muda U-20, sebab alasan dimulainya kompetisi karena untuk persiapan timnas U-19 Indonesia menuju Piala Dunia U-20 2021.

Wacana itu tercetus dari Asosiasi Pelatih Sepak Bola Seluruh Indonesia (APSSI) agar para pemain muda di bawah usia 20 tahun diberi kesempatan bermain di Liga 1.

Alasannya karena akan bermain di Piala Dunia U-20, tentu saja pemain timnas U-19 diharapkan memiliki jam terbang yang tinggi.