Hasil Liga Spanyol - Tekuk Eibar, Real Madrid Kembali Pepet Barcelona

By Bonifasius Anggit Putra Pratama - Senin, 15 Juni 2020 | 02:37 WIB
Para pemain Real Madrid mengerubungi Toni Kroos setelah sukses membobol gawang Eibar pada laga pekan ke-28 Liga Spanyol, Minggu (14/6/2020). (TWITTER.COM/STATMANDAVE)

BOLASPORT.COM - Real Madrid sukses menjinakkan tamunya, Eibar berkat kemenangan dengan skor  3-1 pada laga pekan ke-28 Liga Spanyol 2019-2020.

Menjamu Eibar di Estadio Alfredo Di Stefano, Real Madrid sudah unggul 3-0 pada babak pertama melalui tiga gol yang masing-masing dicetak oleh Toni Kroos (menit ke-4), Sergio Ramos (30'), dan Marcelo (37').

Sementara gol balasan Eibar dicetak oleh Pedro Bigas pada menit ke-60 setelah membelokkan tendangan rekannya, Pablo De Blasis.

Berkat kemenangan ini, Real Madrid kembali memperkecil jarak dengan Barcelona menjadi dua poin dan memepet posisi rival abadi dengan bertengger di urutan kedua klasemen sementara Liga Spanyol dengan koleksi 59 poin.

Jalannya Pertandingan

Sebelum pertandingan dimulai, mengheningkan cipta dilakukan untuk menghormati dan mendoakan korban jiwa dari pandemi virus corona.

Baca Juga: Dirumorkan Pergi dari Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang Angkat Suara

Selepas peluit babak pertama dibunyikan wasit, Real Madrid mencoba mendominasi penguasaan bola sejak menit pertama.

Pertandingan baru berjalan empat menit, Real Madrid sudah mampu membobol gawang Eibar lewat sepakan kaki kanan Toni Kroos.

Berawal dari serangan di sisi kanan Eibar, Karim Benzema mencoba melakukan penetrasi di kotak penalti musuh.