Tatap Karier Baru, Petarung Terbaik Wanita UFC Pikirkan Pensiun

By Muhamad Husein - Senin, 15 Juni 2020 | 15:40 WIB
Petarung UFC wanita, Amanda Nunes. Dia dijuluki GOAT (Greatest of all Time) oleh Dana White selaku presiden UFC. (twitter.com/Boxing_NewsNow)

BOLASPORT.COM - Juara kelas bulu dan bantam untuk kategori putri UFC, Amanda Nunes, sedang memikirkan untuk pensiun setelah meraih kemenangan atas Felicia Spencer.

Amanda Nunes menjadi salah satu petarung terbaik di UFC saat ini karena bisa mempertahankan dua sabuk sekaligus, baik di divisi kelas bulu ataupun bantam. 

Dia juga tercatat sebagai petarung nomor satu peringkat pound-for-pounf UFC

Atas sederet prestasi yang dibuat itulah, petarung berjulukan The Lionnes ini layak dicatat dalam sejarah UFC sebagai salah satu petarung seni bela diri campuran (mixed martial arts/MMA) wanita terbaik saat ini. 

Baca Juga: Bisa Bermain Bersama Sang Kakak Rizaldi Hehanussa Jadi Impian Bek Muda Persija

Mengikuti kemenangannya baru-baru ini, Nunes membuka kemungkinan duduk diam di rumah selagi berharap dikaruniai seorang anak.

Sinyal Nunes untuk pensiun makin kuat, meski dia tak ingin sepenuhnya meninggalkan MMA dengan menjadi pelatih.

"Ah, saya tidak tahu. Saya telah mencapai semua yang saya inginkan," kata Nunes dilansir BolaSport.com dari Essentiallysports.com. 

"Saya baik-baik saja, saya bisa melanjutkan hidup, mungkin (mengambil) sebuah langkah baru, menemukan bakat baru, membantu para wanita di sana, mungkin menjadi seorang pelatih juga."

Baca Juga: Daripada Diajak Nikah, Valentino Rossi Lebih Senang Batal Pensiun dari MotoGP