Curhat Marcus Fernaldi Gideon yang Belum Nyaman Bermain Saat Pandemi

By Agung Kurniawan - Senin, 15 Juni 2020 | 18:10 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, pada babak kedua All England Open 2020 di Arena Birmingham, Inggris, Kamis (12/3/2020). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis spesialis ganda putra, Marcus Fernaldi Gideon, mengatakan bahwa dia belum sepenuhnya nyaman untuk mengikuti sebuah turnamen.

Pandemi virus Corona alias Covid-19 ternyata mampu membawa dampak besar bagi dunia olahraga, begitu pula yang sedang dirasakan oleh Marcus Fernaldi Gideon.

Bersama sang partner, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus masih belum kehilangan hasratnya untuk menjaga performa agar tidak tergusur dari posisi nomor satu dunia.

Harapan Marcus untuk membawa Indonesia menuai sukses besar dalam ajang internasional pada tahun ini pun terhambat karena pandemi yang belum berakhir.

Baca Juga: Lee Chong Wei: Saya Melakukan Keputusan Yang Tepat untuk Pensiun

Situasi kian tidak menguntungkan setelah Federasi Bulu Tangkis Dunia (Badminton World Federation/BWF) menangguhkan dan membatalkan beberapa turnamen.

Meski BWF telah merilis daftar turnamen yang akan dimulai pada bulan Agustus mendatang, rasa khawatir dan tidak nyaman masih menyelimuti benak Marcus.

Protokol-protokol kesehatan yang sedang dirancang  beberapa negara penyelenggara turnamen tidak serta merta membuat ayah satu anak ini bisa merasa lega.

"Rasa khawatir pasti ada, kami kan perginya jauh-jauh, di pesawat rentan tetapi mau bagaimana kan memang kerjaan kami seperti ini," kata Marcus, dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

Baca Juga: Kelak, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya Akan Kalahkan Endo/Watanabe