Pelatih Barito Putera Tak Masalah Yogyakarta Jadi Homebase Mereka

By Faizal Rizki Pratama - Selasa, 16 Juni 2020 | 10:15 WIB
Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman alias Djanur, memberikan keterangan saat sesi konferensi pers pertandingan Liga 1 2019. (INSTAGRAM BARITO PUTERA)

BOLASPORT.COM- Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman menyatakan tidak ada masalah dengan pemilihan Yogyakarta sebagai homebase tim-tim dari luar Jawa pada lanjutan Liga 1 2020.

Rencana untuk menjadikan Yogyakarta sebagai homebase tim-tim luar Jawa pertama kali dilontarkan oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Hal ini menyusul wacana kelajutan Liga 1 2020 yang akan dipusatkan di Pulau Jawa pada bulan September mendatang.

Menanggapi hal tersebut salah satu tim dari luar Jawa, Barito Putera melalui pelatih mereka Djajang Nurdjaman mengaku tidak ada masalah dengan rencana tersebut.

Alasannya pelatih yang akrab disapa Djanur itu menyebut jika Yogyakarta memiliki stadion maupun fasilitas latihan sepak bola yang memadai.

"Buat Barito enggak ada masalah, karena Yogyakarta adalah kota yang representatif. Banyak stadion dan lapangan untuk tempat latihan," ujar Djadjang Nurdjaman dikutip BolaSport.com dari laman resmi klub.

Baca Juga: Gara-gara Benzema, Lewandowski Batal Main Bareng Ronaldo di Real Madrid

Rencananya Barito Putera akan ditempatkan di Yogyakarta bersama empat tim lain dari luar pulau Jawa lain.

"Persiraja Banda Aceh, Borneo FC, Barito Putera, PSM Makassar, dan Persipura akan difokuskan di Yogyakarta," tutur Ketua PSSI, Mochamad Iriawan.