VIDEO - Kilas Balik Man City Bungkam Arsenal Dua Gol Tanpa Balas, Arteta Masih Dampingi Guardiola

By Rebiyyah Salasah - Selasa, 16 Juni 2020 | 11:00 WIB
Pep Guardiola berpelukan dengan Mikel Arteta selepas laga pekan perdana Liga Inggris musim 2018-2019 antara Arsenal melawan Manchester City, 12 Agustus 2018 malam WIB. (DUGOUT)

BOLASPORT.COM - Sebelum saling berhadapan sebagai dua pelatih dari tim yang berbeda, Pep Guardiola dan Mikel Arteta pernah bekerja sama membawa Manchester City membungkam Arsenal dua gol tanpa balas.

Mikel Arteta akan bertemu Pep Guardiola untuk pertama kalinya sejak memutuskan hengkang dari Manchester City dan menjadi pelatih Arsenal pada Desember 2019.

Keduanya akan bertemu dalam laga pembuka lanjutan Liga Inggris pada Rabu (17/6/2020) atau Kamis dini hari WIB di Etihad Stadium.

Mikel Arteta harus menghadapi rekor buruk bahwa Arsenal tak pernah meraih kemenangan atas Manchester City sejak 2015.

Baca Juga: Mampu Bawa Arsenal Bangkit dari Keterpurukan, Mikel Arteta Tuai Pujian

Sebelumnya, Arteta menjadi saksi dalam kekalahan Arsenal dari Manchester City saat dirinya masih mendampingi Guardiola sebagai asisten pelatih.

Salah satu kekalahan Arsenal yang disaksikan Arteta terjadi pada laga pekan perdana Liga Inggris musim 2018-2019, 12 Agustus 2018 malam WIB.

Dalam laga yang digelar di Stadion Emirates itu, Arsenal harus menelan kekalahan dua gol tanpa balas di hadapan pendukung sendiri.

Dua gol Man City dicetak pada masing-masing babak.

Seperti dilansir BolaSport.com dari Dugout, The Citizens membuka keunggulan lewat Raheem Sterling pada menit ke-14.